logo
Tentang KamiKontak Kami

Puluhan Bonek Diamankan Polisi, Dinilai Melanggar Prokes Saat Rayakan Ultah Persebaya

Puluhan Bonek Diamankan Polisi, Dinilai Melanggar Prokes Saat Rayakan Ultah Persebaya
Surabaya, Pro Legal News - Setidaknya puluhan Bonek dan Bonita diamankan polisi saat merayakan ulang tahun Persebaya dengan turun ke jalan tadi malam. Mereka diamankan karena selain melanggar protokol kesehatan juga mencoba melawan saat akan dibubarkan. "Iya benar, ada 90 orang. 2 perempuan dan 90 laki-laki," ujar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP M Faqih, Jumat (18/6/2021).

Tetapi menurut Faqih, meski diamankan, namun mereka tidak akan ditahan, tapi hanya dilakukan tes swab. Sebab polisi akan melimpahkan mereka ke pihak Satpol PP untuk penanganan selanjutnya. "Kami tes swab. Nanti kalau ada positif sesuai aturan kami isolasi ke rumah sakit. Tapi kita berdoa saja semoga tidak ada yang positif," ujar Faqih. "Tindakan selanjutnya nanti kami serahkan ke Satpol PP. Ya nanti akan ditilang karena tadi malam ini tidak ada memakai masker semuanya," tambahnya.

Selanjutnya para Bonek dan Bonita itu menurut Faqih diarahkan ke Satpol PP karena melanggar protokol kesehatan. Namun saat akan dibubarkan, mereka malah mencoba melawan petugas. "Diamanan karena berkerumun, bergerombol disarankan kembali tapi gak mau. Ya seperti itu (melawan)," ujar Faqih.

Seperti diketahui sebelumnya, Persebaya mengadakan Ultah pada Jumat (18/6). Bonek memenuhi jalan menuju Stadion Tambaksari untuk merayakan Ultah tim kesayangannya itu. Namun saat akan dibubarkan Bonek melawan dan sempat terjadi kericuhan.(Tim)
Jawa Timur Puluhan Bonek Diamankan Polisi, Dinilai Melanggar Prokes Saat Rayakan Ultah Persebaya