logo
Tentang KamiKontak Kami

Uji Coba Fly over Cakung Mulai Dibuka

 Uji Coba Fly over Cakung Mulai Dibuka
Jakarta, Pro Legal News - Pembangunan jalan laying (fly over) cakung terlihat sudah rampung. Sehingga uji coba fly over Cakung kini telah dimulai. Flyover Cakung dapat dilintasi pengendara selama masa uji coba tahap pertama. Saat ini terlihat fly over Cakung, Jakarta Timur, telah mulai dilewati kendaraan, Senin, (19/4/2021), meski terlihat masih sepi. Tak banyak pengendara yang melewati fly over Cakung.

Rambu-rambu penunjuk arah dan marka jalan juga belum dipasang. Hanya ada spanduk penunjuk arah sebelum naik fly over. Sejumlah pengendara tampak bertanya terlebih kepada petugas yang ada di lokasi sebelum menaiki fly over ini. Tetapi masih banyak pengendara yang belum tahu sehingga bertanya apakah fly over Cakung sudah dapat dilalui atau belum. Beberapa pengendara lain juga bertanya soal titik akhir fly over ini.

Terdapat jalur sepeda di flyover ini. Jalur sepeda hanya dibatasi garis-garis putus. Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho mengatakan pihaknya akan mengevaluasi uji coba selama 3 hari ini. Dinas Bina Marga DKI akan melakukan perbaikan. "Ya kita lihat 3 hari ini. Tadi saya keliling juga masih ada beberapa hal yang memang harus ditambahkan. Seperti lampu flip-flop, rambu-rambu, marka jalan," ujar Hari di fly over Cakung.

Hari juga mengatakan nantinya Dinas Perhubungan bakal memberlakukan sistem satu arah di flyover yang melintas di atas rel Jakarta-Bekasi ini. Fly over ini sendiri menghubungkan Jl I Gusti Ngurah Rai mengarah ke sisi barat BKT. Hari menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Jaktim. "Nah dengan adanya fly over Cakung ini rencananya kita akan melakukan sistem satu arah dan memang tadi saya sudah koordinasi dengan Pak Bernhard selaku Kasudinhub Jaktim," ujarnya.

Saat itu Hari menjelaskan soal jalur sepeda di fly over Cakung. Dia mengatakan jalur sepeda tersebut memang sengaja dibuat tidak permanen. "Jadi jalur sepeda ini memang mixing dengan jalan dan sudah kita buat markanya sendiri. Saya rasa, mudah-mudahan sih aman lah karena kalau kita buat secara proteksi, secara permanen, akan nanti membuat jalur jalan itu menjadi sempit," ujarnya.(Tim)
DKI Jakarta  Uji Coba Fly over Cakung Mulai Dibuka