logo
Tentang KamiKontak Kami

KaKanwil Kemenag DKI Jakarta Serukan Para ASN Untuk Menjaga Netralitas

KaKanwil Kemenag DKI Jakarta Serukan Para ASN Untuk Menjaga Netralitas
Kepala Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Saiful Mujab
Jakarta, Pro Legal News - Sebagai bentuk partisipasi dalam menciptakan asas Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil), Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab secara resmi membuka kegiatan netralitas ASN dalam partai dan Pemilu Tahun 2019 di Jakarta. Senin (18/3).

Dalam pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali, Kakanwil selalu menekankan pada jajarnnya untuk bersikap netral agar Pemilu bisa berjalan lancar dan kondusif, bahkan Kepala Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Saiful Mujab secara rutin memberikan arahan terkait dengan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyikapi Pilpres 2019.

Saiful menekankan kepada seluruh ASN Kemenag untuk bijak dalam menggunakan media sosial, “Kita harus bijak menggunakan media sosial, jangan ikut menyebarkan informasi - informasi yang justru memperkeruh suasana,” ujar KaKanwil. “Sebagai Kementerian Agama kita wajib memberikan pelayanan kepada umat dan berkomitmen untuk mengawal NKRI,” lanjut KaKanwil.

Selain itu, Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Sugito menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai bentuk dari upaya mengingatkan kepada ASN Kementerian Agama untuk selalu menjadi netralitas sebagai ASN. “Kegiatan ini adalah upaya untuk mengingatkan bahwa ada hal - hal yang harus kita jaga terkait perkataan, pikiran, ingatan dan sikap untuk menjaga netralitas sebagai ASN,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Sugito juga berharap agar seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama khususnya di DKI Jakarta dapat menjaga netralitas sebagai ASN. " Sehingga Pemilihan Presiden Tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan berkualitas," terangnya.

Turut dihadiri Kabag Tata Usaha, Para pejabat eselon III, Para Kepala Kankemenag Kota/Kab, Para pejabat eselon IV pada Kanwil / Kota dan Para Kepala Madrasah Negeri. Tim
DKI Jakarta KaKanwil Kemenag DKI Jakarta Serukan Para ASN Untuk Menjaga Netralitas