logo
Tentang KamiKontak Kami

Kapolri: Tingkatkan Tenggang Rasa Antar Sesama Masyarakat

Kapolri: Tingkatkan Tenggang Rasa Antar Sesama Masyarakat
Jakarta, Pro Legal News - Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat Indonesia untuk memaknai momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2020.  Caranya dengan membangun optimisme dalam kehidupan new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Selain optimisme pada era New Normal, Harkitnas juga harus direfleksikan dengan memperkuat semangat gotong royong. Tingkatkan tenggang rasa antar sesama masyarakat. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020. Melalui semangat Harkitnas, kita harus bangkit dalam optimisme normal baru," kata Jenderal Pol. Idham, Rabu (20/5).

Kapolri Idham Azis mengajak semua pihak mempererat tali persaudaraan melalui semangat gotong royong dan sikap empati sebagai makna Hari Kebangkitan Nasional. 

Dalam situasi pandemi COVID-19 sangat  diperlukan sikap gotong royong untuk menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di Indonesia. Sikap ini menurut Kapolri Idham sebagai modal dasar dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Jenderal Idham Azis  juga meminta seluruh anggota Polri untuk tetap semangat dalam bertugas dan senantiasa waspada menghadapi situasi apa pun. Pasalnya, Polri memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga situasi keamanan negeri agar tetap kondusif di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. "Harus tetap semangat bertugas, jaga kewaspadaan dan jaga kesehatan," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya itu.Tommi
Nasional Kapolri: Tingkatkan Tenggang Rasa Antar Sesama Masyarakat