logo
Tentang KamiKontak Kami

Perwira Polri Ditabrak Pelaku Balap Liar di Bundaran HI

Perwira Polri Ditabrak Pelaku Balap Liar di Bundaran HI
Jakarta, Pro Legal News - Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat AKP Revi Mingga mengalami luka luka. Perwira itu ditabrak sepeda motor salah seorang anggota komunitas motor yang hilang kendali di Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (17/5) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto membenarkan ada anggotanya yang terluka ditabrak motor. "Korban masih dirawat dan sudah membaik," ujar Kombes Heru.

Peristiwa naas itu terjadi saat anggota komunitas motor nekat menabrak iring-iringan patroli kepolisian. Saat itu, anggota Polri dan TNI tengah melakukan operasi rutin di wilayah Jakarta Pusat dalam rangka pengamanan bulan Ramadhan dan penanganan COVID-19.

Ketika melintas di kawasan Menteng, terdapat sekelompok remaja yang diduga tengah melakukan balap liar. Petugas pun langsung membubarkan para remaja tanggung itu hingga mereka kabur.

Namun saat tengah dibubarkan, salah satu anggota komunitas motor hilang kendali hingga menabrak salah satu perwira yang sedang bertugas.

Akibat peristiwa itu, ada lima orang yang ditangkap atas peristiwa tersebut. Satu orang yang menabrak perwira, dibawa ke Polda untuk diperiksa oleh anggota laka lantas. 

Sementara, yang empat dibawa ke Satlantas Jakarta Pusat untuk diperiksa soal kendaraannya. Polisi masih menyelidiki kemungkinan anggota geng motor tersebut menggunakan minuman keras dan obat terlarang lainnya.Sultan
Kriminal Perwira Polri Ditabrak Pelaku Balap Liar di Bundaran HI