logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Rohulina: Terimakasih Pak Kabaharkam Komjen Agus Andrianto

Rohulina: Terimakasih Pak Kabaharkam Komjen Agus Andrianto
Medan, Pro Legal News - Mungkin belum hilang dari ingatan kita tentang sosok Rohulina boru Nainggolan (51). Wanita penderita kanker payudara ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena tidak memiliki biaya untuk menjalani perawatan.

Kini Rohulina dan keluarganya sudah bisa tersenyum lega. Warga Jalan Makmur Ujung, Gang Flamboyan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara itu kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara di Medan.

Bahkan dia sudah menjalani operasi kecil sambil menunggu operasi besar untuk diangkat kangker yang menggerogoti tubuhnya selama ini.

Rohilina sangat bersyukur dan berharap setelah operasi dia bisa kembali sehat seperti sediakala. Untuk bisa sampai di rumah sakit dan ke meja operasi, Rohulina mengaku berkat kemurahan hati Kabaharkan Polri Komjen Agus Andrianto.

"Saya sangat berterima kasih pada Pak Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto. Hanya itu yang bisa saya sampaikan,” kata Rohulina, Rabu (17/6). Dia kini dirawat di ruang Angrek 10 ditemani oleh Samsul (suami) dan anaknya.

Selama di rawat di RS Bhayangka Medan,  Rohulina mengaku pelayanan yang diberikan sangat baik dan kondisinya mulai membaik. “Alhamdulillah, saya hanya berdoa pada Pak Kapolri dan Kabaharkam agar sehat selalu dan Polri semakin dicintai masyarakat,” ujarnya sambil mengangkat kedua tangannya ke atas.

Menurut Samsul siami Rohulina, selama istrinya  di rawat di rumah sakit tersebut, pihak rumah sakit tidak meminta biaya. “Semuanya ditanggung polisi, Pak Komjen Agus,” tegasnya.

Secara ekonomi, Samsul mengaku tidak mampu membiayai perobatan istrinya. Sehari-hari, dia  hanya bekerja sebagai buruh serabutan yang memasang reklame di pinggir jalan. “Saya berterima kasih pada semuanya yang sudah membantu. Pak Agus itu orang baik. Beliau mantan Kapolda Sumut,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya pada 12 Juni lalu, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto melalui stafnya Ibey Nasution mengecek langsung rumah dan kondisi Rehulina di rumahnya. Setelah memberikan sembako dan sejumlah uang, keesokan harinya, Rohulina dibawa ke rumah sakit.

Komjen Agus sendiri sempat menyapa langsung melalui video call menggunakan aplikasi WhatsApp. “Gimana kabarnya bu, dia bawa ke rumah sakit ya, semoga lekas sembuh ya,” kata Komjen Agus saat berkomunikasi.

Dijelaskan Kabaharkam Agus Andrianto, berdasarkan perintah dari Kapolri dan Presiden Jokowi, Polri harus berada di tengah masyarakat dan keberadaannya harus dirasakan langsung masyarakat. Salah satunya dengan membantu program pemerintah. “Polri sudah berkomitmen untuk mensukseskan program pemerintah,” imbuhnya.Tommi
Sumatera Utara Rohulina: Terimakasih Pak Kabaharkam Komjen Agus Andrianto
Iklan Utama 5