logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Dilakukan Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Kabupaten Mamasa

Dilakukan Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Kabupaten Mamasa
Mamasa, Pro Legal News - Untuk mengoptimalkan penanganan Covid 19 di Mamasa telah dilakukan evaluasi penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Kabupaten Mamasa bertempat di Aula Mini, 26/11/2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Mamasa, Kepala Inspektorat, Kaban Kesbangpol, Perwakilan dari Polres Mamasa, tokoh-tokoh masyarakat, Kepala Desa dan seluruh unsur stake holder di Mamasa.

Dalam sambutannya Ardiansah selaku Sekda Mamasa menjelaskan bahwa pencapaian daerah Kabupaten Mamasa merupakan daerah dengan pencapaian positif Covid 19  terkecil di Sulbar berdasarkan data statistik. Lebih lanjut ia jelaskan bahwa keselamatan warga negara merupakan yang prioritas, sehingga covid 19 tidak dapat dianggap remeh.

Dia berharap seluruh tokoh-tokoh agama dapat memberikan sosialisasi di rumah-rumah ibadah agar tetap melakukan protokoler kesehatan dalam menjalankan setiap aktifitas kegiatan."Semoga covid 19 tidak bertambah lagi" tutur Ardiansah.

"Persoalan ekonomi dan covid 19 ada sesuatu yang berbeda, yang patut di syukuri bahwa aktifitas ekonomi di Mamasa cukup berkembang dengan baik," tambahnya.

Sejalan dengan itu Orsan Soleman selaku Ketua DPRD Kabupaten Mamasa menyampaikan bahwa covid 19 bukan sebuah rekayasa namun Covid 19 benar-benar ada dan nyata."Terkadang ketahanan tubuh, imunitas manusia menyebabkan reaksi tubuh terhadap covid 19 berbeda-beda sehingga tetap perlu diwaspadai," jelasnya.

"Camat, Kepala Desa dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat dan agama menjadi pilar terdepan untuk penanganan dan pencegahan di kabupaten Mamasa"tutup Orsan Soleman.(K Parangka).
Sulawesi Dilakukan Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Kabupaten Mamasa
Iklan Utama 5