logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polisi Melayani Masyarakat

Polisi Melayani Masyarakat
AKP. Arpan, S.I.k. M.H.M.Si. Kasatlantas Polres Kediri Kota 

Kediri, Pro Legal - Senantiasa sabar dan bersikap ramah pada setiap orang yang dihadapi, meski terkadang beban pekerjaan terasa amat berat menguras pikiran dan tenaga. Namun senyum cerah senantiasa mengembang dari bibir AKP. Arpan, Kasat Lantas Polres Kediri Kota.  Pria yang pandai bergaul dan loyal kepada semua orang ini memang enak diajak ngobrol, dan wawasanya yang luas membuat lawan bicara jadi betah berjam-jam disaat ngobrol denganya. “Sebagai pelayan masyarakat kita harus pandai-pandai membawa diri dan memahami karakter setiap orang yang sedang kita hadapi. Agar kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik secara optimal,” tutur polisi yang ramah dan senang berdiskusi ini.

Sadar akan beratnya tugas yang diemban mantan Kanit Regiden Polres Sidoarjo ini sangat membutuhkan dukungan pimpinan, anggota, masyarakat dan juga insan pers. Karena membawahi bidang pengurusan regestrasi dan identifikasi kendaraan bermotor diwilayah hukum Polres Kediri Kota merupakan tanggung jawab yang besar, dan tak bisa dianggap enteng. Selalu turun langsung kelapangan dan blusukan diwilayah lingkungan kerjanya merupakan keharusan bagi dirinya selaku Kasat Lantas, agar dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat selaku wajib pajak dan memahami segala keluhan mereka.

Secara positif  langsung memberikan masukan bagi dirinya dan lekas melakukan pembenahan agar Samsat dan Satpas di Polres Kediri Kota bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarkatnya. Selain itu sebagai polisi yang masih memakai selempang dan sabuk putih dirinya juga giat melaksanakan tugas operasional dilapangan, guna mengatur lalu lintas secara tertib dan santun. “Seiring dengan paradigma yang baru, polisi sebagai pelayan masyarakat. Maka hal ini merupakan kesempatan emas bagi saya untuk memberikan pengabdian serta pelayanan yang terbaik secara maksimal kepada masyarakat luas,” janji Arpan, dia juga menambahkan bahwa menjalin kemitraan dan persaudaraan dengan insan pers harus selalu dipertahankan.

Bagi dirinya tak ada alasan memandang minor profesi wartawan, karena dengan wartawan akan terjalin kerjasama yang berkesinambungan secara terus-menerus. Dan dapat saling berbagi serta memberikan informasi untuk disampaikan secara langsung pada masyarakat luas.(djoko)
Jawa Timur Polisi Melayani Masyarakat
Iklan Utama 5