logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Surabaya

Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Surabaya
Surabaya, Pro Legal News - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/3/2021) sore. Mengutip dari Antara, Selasa (2/3/2021), penangkapan itu dibenarkan oleh Ketua RW 06 Keluarahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, M Zainal Abidin. Ia mengatakan, Densus 88 Polri menangkap seorang warganya yang berinisial N sekitar pukul 15.00 WIB. "Aparat dari Densus 88 melakukan penggeledahan dan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris bernisial N," ujar Zainal.

Zainal menuturkan, sepulang kerja, dirinya dihubungi personel Densus 88 Polri untuk mendampingi penggeledahan dan pencarian barang bukti di rumah terduga teroris N. Rumah terduga teroris itu beralamat di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A Nomor 27. Sementara itu, perihal lokasi penanganan N, ia mengaku tidak mengetahui. Zainal mengaku hanya diminta ikut mendampingi penggeledahan rumah. "Informasi penangkapannya belum jelas di mana. Saya hanya diminta mendampingi penggeledahan. Yang jelas, N sekarang diamankan di Polda Jatim," ujarnya.

Berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan 10 personel Densus 88 tersebut, ditemukan dan langsung diamankan sejumlah barang bukti senjata yang diduga milik N. "Barang bukti yang ditemukan berupa sejenis senapan laras panjang, satu buah parang, topi, buku-buku dan uang jutaan rupiah," ujar Zainal. Terduga teroris N sehari-hari berprofesi sebagai penjual pakaian. Sementara sang istri, kata Zainal, berprofesi sebagai guru. "Aktivitas N biasa saja seperti masyarakat lain, istri-nya guru. Guru apa belum tahu karena bilang-nya tadi baru pulang mengajar," kata dia.

Penangkapan terduga teroris di Surabaya merupakan kali kedua dalam sepekan, setelah sebelumnya Densus 88 Polri menangkap AIH di Jalan Medokan Sawah No. 121, Rungkut, Surabaya, Jumat (26/2/2021). Hari itu, Densus 88 Antiteror Polri mengamankan 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur, yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.(Tim)
Jawa Timur Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Surabaya
Iklan Utama 5