logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Ujudkan Sinergitas TNI POLRI Kapolrestabes Surabaya Kunjungi Mako Brigif 2 Marinir

Ujudkan Sinergitas TNI POLRI Kapolrestabes Surabaya Kunjungi Mako Brigif 2 Marinir
Kombes Pol. Rudi Setiawan, saat mencoba pistol dilapangan tembak Brigif 2 Marinir.
Surabaya, Pro Legal News - Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.M., beserta jajarannya mengunjungi Markas Komando Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019, yang lalu. Giat ini dalam rangka memper-erat tali Silatuhrahmi dan Sinergitas antara TNI dan POLRI.

Kunjungangan Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya disambut hangat oleh Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel. Marinir. Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M dan didampingi oleh Pasintel, Letkol. Marinir. Beny Rahim, S.Sos. Danyonif 1 Marinir, Letkol. Marinir. Danang Wahyu Isbiantoro. Danyonif 3 Marinir, Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo. Danyonif 5 Marinir, Letkol. Marinir. Arip Supriyadi. Dankima Brigif 2 Marinir, Kapten. Marinir. Juandi. Beserta seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir, bertempat dilapangan tembak Pistol.

Dalam sambutannya Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolrestabes Surabaya beserta jajarannya dan terima kasih atas waktunya bisa berkunjung di Brigif 2 Marinir.

Disampaikan pula oleh Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisoono bahwa Brigif 2 Marinir selain memiliki fasilitas lapangan tembak senapan dan pistol juga memiliki sasana tinju Amphibi Boxing Camp yang membina petinju-petinju dan prajurit petarung ditubuh Korps Marinir.

“Kami prajurit Korps Marinir khususnya Brigif 2 Marinir siap membantu tugas kepolisian, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan sesuai prosedur yang ditetapkan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. Rudi Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Brigif 2 Marinir beserta jajarannya atas sambutannya di Brigif 2 Marinir. “Kunjungan kami di Brigif 2 Marinir dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI – Polri khususnya Korps Marinir dengan Kepolisian,” imbuh Kapolrestabes Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolrestabes Surabaya bahwa operasional Polisi pada skala waktu tertentu membutuhkan personel yang besar seperti pengamanan pelaksanaan pemilu atau pertandingan sepak bola, oleh karena itu kami meminta bantuan kepada intansi TNI khususnya Korps Marinir.

“Dalam waktu dekat kami akan meminta pasukan gabungan dari TNI khususnya Brigif 2 Marinir, untuk membantu Kepolisian wilayah Surabaya dalam giat melaksanakan patroli bersama menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019. Kita jaga bersama keamanan dan jangan sampai ada oknum atau pihak-pihak yang berupaya mengganggu dan merusak jalannya pesta demokrasi,” jelas Kombes.Rudi Setiawan.

Usai sambutan dari Kapolrestabes Surabaya, kegiatan dilanjutkan dengan menembak pistol dan menyaksikan secara langsung latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang dilakukan oleh Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Brigif 2 Marinir di lapangan PJD Brigif 2 Marinir, yang berada diwilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Dan wilayah Keacamatan Gedangan Sidoarjo ini letaknya memang cukup dekat serta berbatasan dengan wilayah Surabaya sisi Selatan. Tak jauh dengan akses jalan Tol, bundaran Waru. Hal ini tentunya sangat menunjang komunikasi serta senergitas antara Polrestabes Surabaya dan Brigif 2 Marinir yang bermakas di wilayah Gedangan. Djoko
Jawa Timur Ujudkan Sinergitas TNI POLRI Kapolrestabes Surabaya Kunjungi Mako Brigif 2 Marinir
Iklan Utama 5