logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Geledah Syam Organizer, Densus 88 Sita Satu Truk Kotak Donasi

Geledah Syam Organizer, Densus 88 Sita Satu Truk Kotak Donasi
Yogyakarta, Pro Legal News - Maraknya aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu ini membuat aparat keamanan melakukan berbagai upaya untuk membongkar jaringan terorisme. Terkini, Tim Densus 88 menggeledah kantor Syam Organizer di di RT 30 RW 08, Kumendaman, Mantrijeron, KotaYogyakarta, DIY, Minggu (4/4). Berdasarkan hasil penggeledahan itu, disita satu truk kotak donasi.

Menurut Ketua RT 30 Setyo Karjono, selain kotak donasi, tim Densus juga membawa sejumlah dokumen dan barang dari kantor Syam Organizer. "Sampai satu truk, cukup banyak sekali," kata Setyo kepada wartawan. Setyo mengaku ditunjuk menjadi saksi operasi penggeledahan tersebut. Penggeledahan, menurutnya, berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga kurang lebih menjelang waktu ibadah Maghrib. "Tadi saya diminta Densus 88 untuk menyaksikan penggeledahan di Syam Organizer," kata Setyo.

Kata dia, ada beberapa ruangan yang di geledah dalam bangunan dua lantai tersebut. Sejumlah barang pun dibawa dari operasi itu. Antara lain beberapa berkas dan perlengkapan kantor."Kebanyakan berupa dokumen-dokumen dana keuangan, komputer, laptop," ujar dia. Setyo sendiri mengaku kurang paham mengenai latar belakang Syam Organizer ini. Sepengetahuannya, Syam Organizer adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berbasis keagamaan.

Berdasarkan pantauan Kantor Syam Organizer kini dalam kondisi tertutup. Sekelilingnya dipasangi garis polisi. Syam Organizer merupakan event organizer. Dalam situssyamorganizer.org, tertulis Syam Organizer berdiri pada tahun 2013. Berawal dari sebuah event organizer yang mengadakan roadshow tabligh akbar untuk mengkabarkan kondisi umat Islam yang sedang terzalimi di seluruh belahan dunia, kemudian berkembang menjadi satu lembaga kemanusiaan internasional yang fokus membantu korban bencana kemanusiaan di Negeri Syam. Belum ada keterangan resmi dari pihak Syam Organizer terkait penggeledahan tersebut.(Tim)
Jawa Tengah Geledah Syam Organizer, Densus 88 Sita Satu Truk Kotak Donasi
Iklan Utama 5