logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Metro Metro Jaya All Out Lawan Covid 19, Wakapolda Berkantor di Polsek Cimanggis

Polda Metro Metro Jaya All Out Lawan Covid 19, Wakapolda Berkantor di Polsek Cimanggis
Dir Lantas PMJ mendampingi Wakapolda Metro Jaya melakukan kunjungan ke Polsek Cimanggis dan Polsek Sawah Besar dan dilanjutkan peninjauan Zona Merah dan Kampung Tangguh Jaya.
Depok, Prolegalnews – Polda Metro Jaya benar-benar all out, perang melawan pandemi Covid `19. Salah satu bentuk keseriusan itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo hari ini berkantor di Polsek Cimanggis, Kota Depok . Hal itu dilakukan untuk memantau wilayah-wilayah yang masih dalam zona merah Covid-19 ."Sesuai perintah Bapak Kapolda Metro Jaya pada hari Senin beliau menyampaikan akan berkantor di polsek di wilayah-wilayah jajaran PMJ," ujar Hendro di Depok, Senin (11/1/2021).

alt text

Wakapolda Metro Jaya itu tiba di Polsek Cimanggis dan kemudian melakukan pemantauan di RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok. Di sana, Hendro melakukan pengecekan di Kampung Tangguh yang ada di wilayah RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. "Saya mewakili Pak Kapolda tadi ke Polsek Cimanggis juga mengecek Kampung Tanggung di Cimanggis yang ada di RW 10 Kelurahan Tugu,” ujarnya.

Hendro melakukan pengecekan di beberapa tempat untuk melihat bagaimana penanganan Covid-19 di Kota Depok. Sinergi banyak pihak diperlukan dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19. “Kita bisa melihat bagaiman Covid terus naik, tapi tentunya ada upaya yang harus dilakukan bersama antara TNI-Polri, Dinkes dan masyarakat. Kita lihat di RW bagaimana bisa mengatasi warganya yang terkena Covid baik itu testing, tracing dan treatment sehingga harapan kita kedepan Covid bisa diatasi dan warga DKI dan Indonesia bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan, Hendro menuturkan, apa yang dilakuan di RW 10 ini bisa disebarkan ke wilayah lain. Sehingga penanganan Covid-19 di Kota Depok dapat dilakukan dengan baik. “Ya tentunya yang di RW 10 bisa kita bawa pada RW lain di wilayah Depok biar bisa mengatasi ketika warganya ada yang terkena. Dan bisa menekan penyebaran,” ujarnya.

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo  Purnomo Yogo, S.Ik, M.T.C.P secara aktif melakukan pengecekan untuk memastikan sejumlah elemen masyarakat dan para pengguna jalan, apakah mereka mentaati protokol kesehatan. Karena salah satu cara yang paling efektif untuk menekan laju pertumbuhan pasien Covid 19 adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker serta rajin cuci tangan. Tanpa harus mengurangi aktivitas sosial mereka.

alt text

Bahkan selain melakukan razia terhadap masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, Dirlantas Polda Metro Jaya ini juga rajin melakukan bakthi sosial dengan memberikan sumabangan Sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Sehingga masyarakat merasa cukup terbantu dengan adanya pemberian bantuan dari Ditlantas Polda Metro Jaya. (Ade)
Jawa Barat Polda Metro Metro Jaya All Out Lawan Covid 19, Wakapolda Berkantor di Polsek Cimanggis
Iklan Utama 5