logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Pembagian BLT di Desa Nambo Dihadiri Camat, Danramil dan Kanit Bimas Polsek Klapanunggal

Pembagian BLT di Desa Nambo Dihadiri Camat, Danramil dan Kanit Bimas Polsek Klapanunggal
Bogor, Pro Legal News[b] - Pemerintah Desa Nambo, Kec. Klapanunggal, Bogor  melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lll kepada warganya. Dana itu bersumber dana desa dengan jumlah sekitar 147 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM).

Bantuan ini dikhususkan bagi warga yang belum menerima bantuan dari bentuk apapun sebelumnya. Pelaksaan pembagian BLT berlangsung, Jumat (17/7) disambut gembira warga yang sejak pagi sudah berkumpul di  Balai Desa Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal. 

Aparat desa dalam pembagian BLT ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Warga yang datang diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan jaga jarak. Setiap warga penerima BLT dicek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK. "Setelah dokumennya lengkap baru kita serahkan uangnya. Warga wajib menerima secara langsung, tidak bisa diwakili orang lain," kata Kepala Desa (Kades) Nambo, Nanang, SE.

Program BLT bersumber dana desa ini diharapkan Kades Nanang  bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat mengurangi beban kebutuhan warga di tengah masa pandemi Covid-19 ini. 


Acara pembagian BLT kepada 147 KPM dari delapan RW ini dihadiri Camat Klapanungga Drs.Ahmad Kosasih, Msi. Pihaknya berharap  warga yang mendapatkan BLT Desa tahap ke lll bermanfaat dan harus terus mematuhi protokol kesehatan.

Usai acara, Camat, Danramil Kapten Inf. Tumbur Marbun, SH dan Kanit Bimas Polsek Klapanunggal Aiptu Setyowati, SH langsung ke rumah warga penerima bantuan BLT Desa, yakni Warni. "Warga mengucapkan  terima kasih kepada pemerintah terutama Kades Nambo, Camat, Danrami dan Kanit Bimas yang membantu warganya dengan amanah," kata Warni.

Kapten Inf Tumbur Marbun, SH mengingatkan warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan istilah 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). [b](Maryadi)
Jawa Barat Pembagian BLT di Desa Nambo Dihadiri Camat, Danramil dan Kanit Bimas Polsek Klapanunggal
Iklan Utama 5