logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Nias Dilanda Gempa Dengan Kekuatan Magnitudo 6,4

Nias Dilanda Gempa Dengan Kekuatan Magnitudo 6,4
Nias, Pro Legal News - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 melanda Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Selasa (20/4/2021). Menurut Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gunungsitoli Buha M Simanjuntak, gempa bumi di Nias terjadi pada pukul 06.58 WIB. "Kembali terjadi gempa dan tercatat pada alat kegempaan di BMKG Gunungsitoli dengan besaran magnitudo 6,4,” ujar Buha, Selasa (20/4).

Gempa itu berlokasi pada koordinat 0.21 LU dan 96.42 BT BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 142 kilometer barat daya Nias Barat, Sumatera Utara. Titik gempa pada kedalaman 10 kilometer. Berdasarkan laporan masyarakat, gempa bumi hari ini dirasakan di AekGodang, Nias Barat, Gunungsitoli, Padang Sidempuan, Pariaman, Padang Pariaman, Pakpak Bharat, Aceh Singkil pada skala intensitas II MMI.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. BMKG masih terus memantau potensi gempa susulan. Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak benar. "Bagi seluruh warga untuk tetap waspada dan tidak terprovokasi isu-isu yang menyesatkan," kata Buha.(Tim)
Nasional Nias Dilanda Gempa Dengan Kekuatan Magnitudo 6,4
Iklan Utama 5