logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Presiden Jokowi Divaksin Oleh Dokter Kepresidenan

Presiden Jokowi Divaksin Oleh Dokter Kepresidenan
Jakarta, Prolegalnews - Setelah sempat menuai polemik, akhirnya hari Rabu (13/1/2020), Presiden Joko Widodo akan disuntik vaksin Covid-19. Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Harton, pihak, Istana telah menunjuk dokter kepresidenan untuk menyuntikkan vaksin ke Presiden. "Dari dokter kepresidenan dan dari Dinas Kesehatan DKI," ujar Heru,Selasa (12/1/2021).

Rencananya, vaksinasi digelar di Istana Presiden, Jakarta. Proses vaksinasi akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden sehingga bisa disaksikan masyarakat luas. Heru mengatakan, pada hari ini hanya Presiden yang akan divaksin.

Sementara itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju divaksinasi setelahnya, tetapi berbeda hari. Menurut Heru, hingga hari ini, jadwal vaksinasi terhadap jajaran menteri masih disusun."Para menteri ada sesi tersendiri bersama para pejabat eselon 1, akan dikoordinir oleh Menteri Kesehatan," ujar dia.

Heru mengatakan, keluarga Presiden, baik Ibu Negara maupun putra-putrinya juga tidak akan divaksin pada hari ini. Sebelumnya, Presiden Jokowi telah berulang kali menyatakan bakal menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Hal itu bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.(Jn)
Nasional Presiden Jokowi Divaksin Oleh Dokter Kepresidenan
Iklan Utama 5