logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Indonesia Jadi Tuan Rumah GPDRR

Indonesia Jadi Tuan Rumah GPDRR
Jakarta, Prolegalnews - Indonesia menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang dibentuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2022. Presiden Jokowi berpesan agar acara GPDRR disiapkan sebaik mungkin.

"Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction, yang akan digelar tahun 2022, perlu kita persiapkan. Ini forum dua tahunan yang dibentuk oleh PBB untuk meninjau kemajuan berbagai kemajuan, mendiskusikan perkembangan dan tren terbaru dalam penaganan kebencanaan,” ujar Jokowi,(15/10/2020).

GPDRR akan dipusatkan di Pulau Bali pada 2022. Jokowi menjelaskan acara ini akan dihadiri perwakilan 193 negara dengan total hingga 7.000 peserta.

"Forum ini akan dihadiri 193 negara. Ini akan menjadi sebuah forum besar dan akan dihadiri kurang lebih 5.000 sampai 7.000 peserta. Ini harus dipersiapkan dengan baik. Saya kira, sebagai tuan rumah, banyak pengalaman dalam menjadi tuan rumah berbagai konferensi internasional dan sudah diputuskan bahwa konferensi ini akan digelar di Bali tahun 2022," ujar Jokowi.

Jokowi menginginkan GPDRR  menjadi momentum menegaskan peran Indonesia dalam pengurangan risiko kebencanaan di dunia. Kehadiran ribuan peserta juga diharapkan menjadi momentum mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Pentingnya kita manfaatkan konferensi berskala dunia untuk kepentingan nasional kita sekaligus penegasan peran Indonesia dalam pengurangan risiko bencana di dunia dan tentu saja jangan sampai lupa, kehadiran 190-an negara dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Jokowi.Tim
Nasional Indonesia Jadi Tuan Rumah GPDRR
Iklan Utama 5