logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

3 Pasien Positif Virus Corona di Aceh Dinyatakan Sembuh

3 Pasien Positif Virus Corona di Aceh Dinyatakan Sembuh
Banda Aceh, Pro Legal News - Kabar gembira datang dari Aceh. Tiga warga Aceh terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dinyatakan telah sembuh dari virus mematikan itu.

Rencananya pada Minggu (5/4) ketiganya akan dipulangkan ke keluarga masing masing. "Iya sembuh, rencana dipulangkan hari ini," kata Direktur RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin di Kota Banda Aceh, Minggu (5/4).

Ketiga pasien sebelumnya positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah pihak RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh menerima hasil sampel lendir (swab) terbaru dari Balitbangkes Kemenkes RI yang menyebutkan mereka telah negatif virus tersebut.

Ketiga warga Aceh itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sekitar dua pekan di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pasca ditetapkan positif COVID-19. "Ketiganya kembali seperti orang biasa, setelah dua minggu lebih dirawat," ujarnya. 

Azharuddin tidak membeberkan indentitas ketiga pasien tersebut. Namun, kata dia, dengan sembuhnya tiga orang tersebut maka tersisa satu orang lagi pasien positif COVID-19 di Aceh.

Menurut dia, pasien yang tersisa itu tidak hanya positif COVID-19, tetapi juga memiliki riwayat penyakit lain yang mengharuskan pasien untuk tetap dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif menyebutkan bahwa tiga warga yang telah sembuh atau negatif COVID-19 itu berasal dari Kota Banda Aceh satu orang dan dua orang dari Kabupaten Aceh Besar. "Iya benar tiga orang pulang dan sembuh. Satu dari Banda Aceh dan dua orang dari Aceh Besar," tuturnya.Tim
Nasional 3 Pasien Positif Virus Corona di Aceh Dinyatakan Sembuh
Iklan Utama 5