logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

BNN Tangkap Kurir Sabu Saat Ambil Barang

BNN Tangkap Kurir Sabu Saat Ambil Barang
Barang bukti narkoba yang diamankan Petugas BNN
Jakarta, Pro Legal News - Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Zaky seorang kurir sabu saat mengambil kristal putih itu mebggunakan sepeda motor Petugas menyita barabg bukti 10 bungkus sabu.

Zaky yang sudah lama menjadi incaran BNN disergap di Jalan Baru Plenongan, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (23/3). "Sabu asal Malaysia diselundupkan ke Jakarta melalui jalur darat " kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Minggu (24/3).

Sekitar 30 menit kemudian, BNN kembali menangkap pelaku lainnya, Yusuf, di Jalan Serua Raya, Bojongsari, Kota Depok. Yusuf adalah yang memerintah Zaky membawa sabu tersebut. Dari tangan Yusuf petugas mendapat barang bukti lainnya, yakni 10 bungkus sabu di dalam tas berwarna hitam.

"Yusuf ini pengendalinya. Dia yang menyuruh Zaky. Sengaja dia menyembunyikan barang bukti lainnya," ujar Arman. Diperkirakan 10 bungkus sabu seberat 10 kg. Dari keterangan tersangka, sabu berasal dari Malaysia diselundupkan melalui laut ke Aceh, masuk ke Medan. Lalu dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

"Menggunakan bus umum dan kemudian disimpan di Depok untuk diedarkan sesuai pesanan," Arman menuturkan.

Total barang bukti yang diamankan 20 kg sabu, motor Zaky, dan kedua ponsel pelaku. Sementara petugas masih memeriksa kedua tersangka di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur. Rico
Supremasi Hukum Narkotika BNN Tangkap Kurir Sabu Saat Ambil Barang
Iklan Utama 5