logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polres Bekasi Berhasil Tangkap Perampok Alfamart

Polres Bekasi Berhasil Tangkap Perampok Alfamart
Bekasi, Prolegalnews – Terjadi perampokan di salah satu Alfamart, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi, komplotan perampok yang mengalungkan senjata ke pegawai Alfamart itu akhirnya berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heri Purnomo menjelaskan bahwa tersangka yang berhasil diringkus berjumlah tiga orang. “Saya dikabarkan tadi malam, pelaku sudah ditangkap di daerah Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, ada tiga orang yang sudah diamankan,” ujar Heri,(14/9/2020).

Seluruh pelaku sudah diamankan dan masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait perbuatannya itu. “Untuk saat ini posisinya masih di Polsek Cikarang Barat sana, karena yang mengamankan anggota disana,” ujarnya.

“Diduga mereka beraksi di Mustikajaya hanya bertiga saja, untuk lebih lanjutnya terkait identitas saya belum memastikan secara detail ya nanti kita ekspose,” sambungnya.

Adapun ketiga penangkapan terasangka itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam, senjata api rakitan dan uang hasil mereka rampok. “Ada celuritnya, ada senapan rakitan air softgun, barang bukti uangnya masi ada sekitar dua jutaan,” ujarnya.

Sebelumnya, terekam CCTV dan Kasubbag Humas Polres Bekasi Kota Kompol Ernna Ruswing Andari membenarkan kejadian tersebut.

Kronologinya datang pelaku yang diperkirakan sedang berpura-pura membeli sesuatu, namun dalam rekaman video pelaku memakai jaket abu dengan penutup kepala dan menggunakan amsker.

Salah satu pelaku mengeluarkan dua bilah senjata tajam sejenis celurit dari balik jaketnya. Pelaku langsung mengalungkan celurit tersebut ke seorang pegawai yang nampak berdiri di lorong minimarket itu.

Pegawai yang berinisial RM dikalungi celurit dan diminta oleh pelaku untuk menunjukkan brankas tempat penyimpanan uang. “Karena ketakutan, korban dipaksa untuk membuka brankas, pelaku kemudian mengambil uang sebesar Rp 24.821.130,” ujar Ernna.

Kemudian pelaku setelah mengambil uang, mereka kabur meninggalkan lokasi dan menggunakan kendaraan yang mereka bawa. Kini masih dalam proses pemeriksaan terhadap pelaku.Tim
Kriminal Polres Bekasi Berhasil Tangkap Perampok Alfamart
Iklan Utama 5