logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

2 Penjahat Asal Lampung Tewas Ditembak Resmob Polda Metro

2 Penjahat Asal Lampung Tewas Ditembak Resmob Polda Metro
Jakarta, Pro Legal News - Dua anggota kelompok pencuri sepeda motor asal Lampung tewas ditembak anggota tim Subdit 3 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Tindakan tegas ini terpaksa dilakukan karena kedua pelaku berinisial F dan A berusaha menyerang polisi dengan senjata api rakitan.

Kelompok ini beranggotakan empat orang dan mereka sering beroperasi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel)  Banten. “Ada empat pelaku semuanya, satu lagi masih dalam pengejaran berinisial I. Satu pelaku LP ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/3).

Sepeda motor yang menjadi sasaran kelompok asal Lampung ini adalah yang terparkir di depan Bubble Vape Summarecon, Bumi Serpong Damai. Berdasarkan laporan dari korban, Tim Unt 4 Resmob langsung menindaklanjuti dengan mengejar para pelaku dan menangkap tersangka LP (23).

Dalam pemeriksaan, LP mengaku baru pertama kali terlibat karena diajak F dan A.  “Dari hasil pengembangan, LP yang mengaku baru sekali beraksi ternyata memiliki teman satu kelompok antara lain F dan A,” kata Yusri.

Atas pengakuan LP,  polisi berusaha menangkap F dan A, namun mendapat perlawanan dari kedua pelaku yang memiliki senjata api rakitan. “Petugas sudah meminta keduanya menyerah dan meletakkan senjata, namun tak dihiraukan. Akhirnya tindakan tegas dan terukur berupa tembakan diarahkan kepada F dan A,” kata Yusri.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, di perjalanan mereka meninggal dunia. Namun petugas masih mengejar satu tersangka lainnya berinisial I.

Petugas menyita sejumlah barang bukti terkait kejahatan para pelaku, yakni tiga sepeda motor Honda Vario dan satu Honda Beat, dua senjata api rakitan dengan 10 butir peluru, sejumlah telepon genggam, perlengkapan aksi kejahatan berupa kunci letter T dan tang pemotong.Tim
Kriminal 2 Penjahat Asal Lampung Tewas Ditembak Resmob Polda Metro
Iklan Utama 5