logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolda Kalsel Lepas 23 Ribu Bibit Ikan di Kolam Mathilda Aspol Bina Brata

Kapolda Kalsel Lepas 23 Ribu Bibit Ikan di Kolam Mathilda Aspol Bina Brata
Kalsel, Pro Legal News - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Nico Afinta melepas 23 ribu ekor benih ikan (ikan bawal dan patin) di kolam Mathilda Aspol Bina Brata. Pelepasan bemih ikan untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahan pangan dan lingkungan hidup di Bumi Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (4/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Seluruh PJU Polda Kalsel. “Kita dukung program pemerintah demi menjaga kelangsungan ketahan pangan dan lingkungan hidup,” kata Nico di sela sela kegiatan itu.

Semua pihak ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diprakarsai Kapolda Kalsel ini. "Berawal dari tempat ini kita ajak warga melakukan hal serupa demi kelestarian lingkungan hidup,” ujar jenderal bintang dua itu.

Dijelaskan Irjen Nico, wilayah Kalsel merupakan daerah dengan julukan seribu sungai diyakini mampu menjadi daerah handal penghasil ikan terbesar. Sebagai daerah yang memiliki banyak sungai tentu daerah ini bisa menjadi surga bagi peternak ikan maupun nelayan.

Pemanfaatan ini didukung sumber daya alam yang baik dan dibarengi dengan skill ternak ikan yang mumpuni. "Bukannya tidak mungkin daerah kitq dapat menjadi barometer atau percontohan bagi wilayah lain dalam hal pembudidayaan ikan,” imbuh Irjen Nico.Tommi
Mikro Kapolda Kalsel Lepas 23 Ribu Bibit Ikan di Kolam Mathilda Aspol Bina Brata
Iklan Utama 5